Ismiani ketua Yayasan Gema Permata Bangsa Pengembangan Majalah Swara Bekasi

Kota Bekasi – yayasan Gema Permata Bangsa, terbilang baru didirikan sebagai pengembangan dari usaha Majalah Swara Bekasi yang telah memasuki 9 tahun berdiri dengan menghadirkan informasi inspiratif seputar pendidikan, umum, sosial dan pemerintahan.

Yayasan Gema Permata Bangsa, sebagai salah satu penopang dari Majalah Swara Bekasi yang akan bergerak untuk kemasylahatan seperti sosial dibawah ketuanya sosok Ismiani yang selama ini telah memiliki seabrek pengalaman diberbagai bidang sosial dan pemerintahan.

Ismiani merupakan perempuan tangguh, kelahiran Kediri 25 Mei 47 tahun silam. Tapi dia pernah menjadi kepala desa Madukoro, Lampung utara. Ismiani adalah ibu dari dua orang putri.

Sosoknya telah menjadi yatim di tinggal ibu sejak usia 4 tahun hingga membuatnya tangguh dan sekarang berdikari di wilayah Bekasi dengan menjadi ibu angkat bagi anak-anak yatim.

“Saya bisa merasakan bagaimana menjadi anak yatim sejak usia 4 tahun. Hal itu membuat saya mengerti, dan bisa memahami keinginan mereka yang tentunya ingin kasih sayang,”ujar Ismiani.

Memberikan kasih sayang kepada para anak yatim walau tidak bisa menggantikan peran seorang ibu kandung setidak bisa memberikan rasa kasih sayang kepada mereka.

“Alhamdulillah Swara Bekasi akhirnya ikut peduli dan membentuk Yayasan Gema Permata Bangsa, nanti akan banyak program sosial yang bisa memberikan kebahagiaan untuk semua,”jelasnya.

Bersama Yayasan Gema Permata Bangsa sudah banyak program yang disiapkan seperti kegiatan pengumpulan dan pengelolaan dana sosial, mencakup zakat, infak, sedekah, wakaf dan Dana Sosial Keagamaan Lainnya (DSKL) baik yang dikelola oleh lembaga keislaman maupun bukan.

Menurutnya seperti Corporate Social Responsibility (CSR) dan sumbangan perusahaan untuk kemudian didistribusikan kepada anak-anak yatim piatu.

Hal lain imbuhnya bersama Yayasan Gema Permata Bangsa akan memberikan pelatihan seperti jurnalistik dan pelatihan ekonomi kreatif kepada masyarakat. Kehadiran Yayasan intinya untuk bersinergi dengan pemerintah dan lembaga-lembaga swasta.
untuk membuat berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi kemaslahatan umat.

“Salah satunya seperti pelatihan ekonomi kreatif dan pelatihan peningkatan kapasitas baik dikelompok perempuan dan pemuda (karang Taruna),”ungkapnya.

Kehadiran Yayasan Gema Permata Bangsa akan menjadi warnai baru dibidang sosial kemasyarakatan, layaknya yayasan yang telah berkembang baik melalui pendidikan dan lainnya.(jar)