oleh

IWO Kota Bekasi Gelar Silaturahmi Dengan 49 Kepsek SMP Negeri se- Kota Bekasi

Bekasi – Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Bekasi menggelar silaturahmi dengan 49 Kepala Sekolah SMP Negeri se- Kota Bekasi dan juga Anggota DPR RI Hj Intan Fauzi yang didampingi Anggota DPRD Kota Bekasi Abdul Muin Hafiedz dan Hj Evi Mafriningsianti di Resto Suharti Kalimalang.

Menurut Ketua IWO Kota Bekasi, Iwan Nendi Kurniawan, bahwa kegiatan tersebut selain silaturahmi juga mensosialisasikan protokol kesehatan Covid 19.

“Iya selain kita silaturahmi dengan para Kepsek SMP Negeri se Kota Bekasi juga untuk mensosialisasikan protokol kesehatan Covid 19 yang disampaikan Anggota DPR RI ibu Hj Intan Fauzi dan juga didampingi anggota DPRD Kota Bekasi yakni Pak Abdul Muin Hafiedz dan Ibu Hj Evi Mafriningsianti,” ungkapnya. Sabtu (29/8/2020).

Dirinya juga menjelaskan, dalam kegiatan tersebut juga disampaikan untuk mendapatkan aspirasi dari para Kepsek SMPN se Kota Bekasi tentang bantuan program Pemerintah Pusat seperti KIP (Kartu Indonesia Pintar) dan lainnya.

“Kita support lah di tengah covid 19 ini pastinya banyak orang tua siswa yang terdampak pandemi tersebut. Nah diharapkan dari pertemuan ini banyak lagi siswa yang tidak mampu terbantu dengan program pemerintah pusat,” ucapnya.

Senada dikatakan, Kasie Kurikulum Dinas Pendidikan Kota Bekasi Mawardi yang mewakili Kadisdik Kota Bekasi.

“Saya mengapresiasi inisiatif dari IWO Kota Bekasi yang memfasilitasi kegiatan ini untuk menjaring aspirasi dari sekolah. Inilah sisi lain peran dari para wartawan yang tergabung di IWO Kota Bekasi yang masih peduli dengan dunia pendidikan,” tandasnya.

Dalam pemaparannya, Intan fauzi menjelaskan bahwa ditengah Pandemi Covid-19, dirinya bersama anggota komisi 9 terus berupaya untuk menggenjot pemerintah pusat dalam upaya sosialisasi pencegahan Covid-19.

“Kami di komisi 9 terus berupaya mensosialisasikan pencegahan Covid-19, apalagi kemarin angka kasus positif masuk angka tertinggi, saya berharap pemerintah terus melakukan yang terbaik untuk rakyatnya,” Ucap Intan.

Dirinya bersama anggota komisi 9 juga terus berupaya untuk memperjuangkan guru honorer mendapat Bantuan Subsidi Upah (BSU).

“Karena ini program mendadak yang muncul karena pandemi Covid-19, kami dari komisi 9 terus berupaya meminta pemerintah untuk melakukan diskusi mendalam terkait BSU untuk guru Honorer,” Ucap Intan didepan kepala Sekolah SMP Negeri Kota Bekasi.(jar)

News Feed