oleh

Lagi – Lagi Tawuran  di Kota Bekasi Rerenggut nyawa

Bekasi – seorang pelajar berinisial GSN (17), tewas dalam aksi tawuran yang terjadi di depan minimarket Pasar Lama Jalan Raya Hankam, Pondok Melati, Kota Bekasi, pada Minggu (2/8/2020).

GSN tewas setelah dibacok menggunakan sebilah celurit oleh pelajar lain berinisial MSF.

Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari menjelaskan, peristiwa itu terjadi bermula saat korban bersama delapan orang rekannya menggunakan sepeda motor mendatangi pelaku di Jalan Raya Hankam, Bekasi.

Setelah tiba, korban dan rekannya melakukan penyerangan terhadap kelompok pelaku yang sedang berkumpul.

“Saat itu, celurit korban direbut oleh pelaku yang kemudian langsung membacok korban,” ujar Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari, pada Senin (3/8/2020).

Korban mengalami luka serius pada bagian paha sebelah kiri. Adapun para pelaku yang melihat korban tak berdaya langsung melarikan diri.

Polisi yang mengetahui kejadian itu langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku pembacokan.

Berdasarkan pemeriksaan, diketahui antara korban dan pelaku juga pernah terlibat tawuran sebelumnya.

Sementara itu Didit Susilo, pemerhati kebijakan dan pelayanan publik Kota Bekasi, menyoroti banyaknya aksi tawuran diKota Bekasi Menurutnya adanya peran aktif dari orang tua serta masyarakat sebagi kontrol bukan hanya itu sebagai sosialisasi peran KPAI juga sangat dibutuhkan agar tidak terjadi tawuran dikemudian hari.

” Semakin hari korban trs berjatuhan dr kalangan pelajar. Kontrol orang tua harus proaktif bagaimana anak keluar di masa pandemi. Warga masyarakat juga bisa berperan aktif untuk segera melaporkan ke kepolisian terdekat dgn jaringan komunikasi, agar pencegahan dini bisa dilakukan di titik-titik kumpul yang mencurigakan. Minimal langkah persuasif dan meminimalisir jatuhnya korban. KPAI Daerah Kota Bekasi harus segera membuat pemetaan rawan tawuran dan melakukan sosialisasi pencegahan di masa pandemi” terang Didit. (jar)

News Feed