oleh

Manfaatkan Lahan Kosong, Warga VIP Teluk Pucung Minta Pemkot Bekasi Bikin Taman

Bekasi – Kepedulian terhadap lingkungan diwujudkan Rw 033 Kelurahan Teluk Pucung Kecamatan Bekasi Utara.Rencananya mereka akan membuat taman dengan maksud mendukung area terbuka hijau.

Foto : Manfaatkan Lahan Kosong, Warga VIP Teluk Pucung Minta Pemkot Bekasi Bikin Taman

“Sekarang pemandangan sejuk hijau itu mulai sulit didapatkan. Maka warga di sini kompak menjadikan lahan kosong dan beberapa danau yang tidak aktif akan dijadikan objek wisata lokal,” Gandana Gultom Ketua Pembangunan Rw 033 Teluk Pucung, Selasa (19/11/19).

Disebutkan, warga dan pengurus RW serta pengurus RT setempat bersepakat meningkatkan lingkungan yang hijau. Sehingga, selain membuat taman juga akan melakukan penanaman pohon. Bahkan, Walikota Bekasi, Rahmat Effendi, terjun langsung mendukung langkah penghijauan lingkungan ini.

Menurutnya, penghijauan kota tidak hanya dilakukan oleh pemerintah saja, melainkan kerjasama tingkat kecamatan, kelurahan sampai ke tingkat RT dan Rw. Dengan demikian, dapat tercipta tata ruang yang baik dan menjadikan Kota Bekasi yang bersih, nyaman dan berkelanjutan,” kata Rahmat Effendi.

Untuk itu, Rahmat Effendi berharap dengan tata ruang yang baik akan menggugah kesadaran bersama membuat lingkungan yang nyaman bagi masyarakat setempat.dan saya berharap untuk devoloper/ pengembang untuk memberikan CSR untuk masyarakat. (jar)

News Feed