Mantul, wartawan Anggota IWO Jadi Pendamping Sahabat Disabilitas Nobar Bioskop

Kota Bekasi -Dalam rangka Hari Disabilitas Internasional, Pemerintah Kota Bekasi bekerjasama dengan Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) mengajak sahabat penyandang tunanetra nonton bareng bioskop berbisik.

Sejumlah penyandang disabilitas bersama pendamping berjalan menuju ruang teater saat Nonton di XXI Bekasi, Selasa (15/11/22).

Benny Tunggul selaku Koordinator Acara mengatakan, kegiatan Bioskop Berbisik atau nonton bareng sahabat disabilitas (tuna netra), diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Disabilitas Internasional yang diperingati pada tanggal 3 Desember 2022 mendatang.

Chandra salah seorang anggota IWO Kota Bekasi dari media Celotehbekasi.com mengatakan, hal ini merupakan kali pertama dirinya menjadi pemandu bagi teman-teman tuna netra tersebut.

Ia pun mengisahkan, awalnya dirinya merasa ragu apakah bisa menjelaskan alur cerita dari film yang ditontonnya tersebut.

“Jujur kalo boleh bilang, ini pengalaman yang cukup unik dan baru kali pertama. Awalnya ragu, bisa apa enggak saya menceritakan jalannya film. Tapi akhirnya berjalan dan mengalir begitu saja sampai filmnya selesai. Seru, seru,” jelasnya tersenyum.(jar)
“Ada 50 tuna netra yang kami ajak nonton langsung kali ini di bioskop,” ujar Benny.

Dirinya menjelaskan, yang sedikit menarik adalah, kali ini para awak media yang biasanya menulis berita, diminta untuk menjadi pendamping para tuna netra di dalam bioskopnya.(jar)