Oh…BPN, Warga Jatimurni Berharap sertifikat PTSL Bisa kelar

Kota Bekasi – Badan Pertanahan Nasional membagikan 80 sertifikat tanah tahap melalui program Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL) milik warga kelurahan Jatimurni kecamatan pondok melati Jumat ( 4/11/2022)

Pembagian sertifikat langsung oleh petugas BPN kota Bekasi dengan membawa fc KK oleh pemilik sertifikat dan apabila dikuasakan harus membawa surat kuasa dan masih dalam satu KK.

Ketua RT 02 RW 02, Deden mengatakan sangat berterima kasih kepada BPN yang telah membagikan sertifikat PTSL di RT 02 dan juga kepada Lurah yang membantu kelancaran penyelesaian sertifikat PTSL.ucap Deden kepada media.

Deden berharap penyelesaian sertifikat PTSL di RT 02 RW 02 dapat terselesaikan sesuai harapan warga,mudah mudahan akhir tahun ini BPN dapat menyelesaikan sertifikat,”pinta Deden.

Ditempat yang sama salah seorang warga RT 02,RW 02, Edi Siregar mengatakan,”dirinya merasa senang karna sudah lama tidak memiliki sertifikat, karena ribetnya ngurus tanpa program serta katanya biayanya juga mahal,”ucapnya kepada media saat diwawancara.

Dengan adanya program PTSL alhamdulilah saya merasa tertolong, selain biayanya murah hanya 150 ribu dan hanya mempersiapkan berkas saja dan prosesnya sangat cepat, jelas Edi Siregar.

Sementara Lurah Jatimurni, Sulatifah mengatakan terkait program PTSL diKelurahan Jatimurni yang boomingnya luar biasa,karena di beritakan lambatnya proses penyelesaian sertifikat.

“Ternyata tidak seperti pemberitaan justru berbeda dengan kelurahan lain, untuk penyelesaian PTSL Kelurahan Jatimurni justru dari 4.200 kuota yang kita ajukan BPN sudah selesai 3.123 artinya hanya sisa 1.000 an bidang lagi yang belum terselesaikan

Menurut Sulatifah,”insya Allah dari komitmen dari kepala BPN sebelum tahun 2023 itu seluruhnya sudah selesai bahkan nanti sisa sertifikat 600 yang tidak masuk kuota 4.200 yang masih di BPN kita akan ajukan dan semoga itu pun masuk di 2022.

Walaupun bomingnya luar biasa tentang PTSL di Kelurahan Jatimurni semoga Kelurahan Jatimurni menjadi Kelurahan lengkap ini benar-benar terealisasi dan masyarakat merasa puas dengan pelayanan di Kelurahan Jatimurni khususnya dan umumnya dengan BPN kota Bekasi, tutup Sulatifah. (Chandra)