oleh

PDAM Tirta Patriot Bebaskan Biaya Pendaftaran Pemasangan Untuk Rumah Ibadah

Bekasi – PDAM Tirta Patriot kembali menegaskan komitmen dalam penyediaan air bersih melalui pendaftaran pemasangan sambungan PDAM gratis untuk sarana ibadah.

Program ini, meski pemasangannya gratis, namun Iuran tiap bulan tetap menjadi tanggung jawab dari pemakai air bersih atau penerima program.

“Program ini hanya menggratiskan pemasangan dari pipa utama sampai di meteran. Untuk iuran bulanan tetap bayar,” kata Endar Selaku Humas PDAM Tirta Patriot saat berbincang bincang di ruang kerjanya. Rabu, (2/9/2020).

Lanjut ia mengatakan, PDAM memberikan gratis atas pendaftaran penggunaan air khusus untuk sarana rumah ibadah seperti masjid, mushola dan pondok pesantren.

“Pendaftaran air gratis untuk sarana ibadah ini kami gratiskan sejak Januari 2020,” kata lanjut Endar

Namun ia tidak menjelaskan lebih rinci berapa jumlah pelanggan yang tercatat untuk pendaftaran air gratis.”Kalau jumlah pelanggan, saya belum tau pasti,”pungkasnya.

Menurut Endar, tujuan dari program keagamaan (zakat) ini ialah selain turut andil, juga untuk memberikan kemudahan sarana ibadah

“Untuk biaya pemasangan baru sambungan dikenai tarif Rp1,350 juta. PDAM juga memberikan layanan kemudahan dan Discount.”tutupnya. (jar)

 

News Feed