oleh

Peran Puskesmas Mengeleminasi TBC 2030

Kota Bekasi – Indonesia khusnya Kota Bekasi harus mampu mengeleminasi TBC pada 2030.maka pemerintah Kota Bekasi harus lebih memfokuskan pada pencegahan penyakit dibandingkan dengan mengobati penyakit TBC. Selain itu untuk menangani kasus TBC ini tidak bisa dilakukan oleh sektor kesehatan saja, tetapi harus didukung oleh lintas sektor.

” Sosialisasi bebas Tuberkulosis adalah suatu usaha untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat tentang TBC, ” kata Kepala Puskesmas Pondok Gede, Agung Insani Firdaus,Bekasi (20/06/22).

Lanjut ia mengatakan, seiring dengan munculnya kesadaran di harapkan keterlibatan semua potensi dan pemberdayaan masyarakat dalam rangka mensinergikan upaya-upaya yang mendukung proses eliminasi TBC.

” Masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas kesehatan contohnya puskesmas untuk mendapatkan informasi atau untuk mendapatkan pengobatan TBC dapat di obati, jangan ragu utk datang dan memeriksakan diri,kami akan dengan senang hati membantu

Ia berharap, dengan adanya informasi dari Puskesmas tersebut masyarakat di Kota Bekasi sadar tentang pentingnya menjaga kesehatan terutama kesehatan paru-paru.(Jar)