oleh

Peringati Hari AIDS Sedunia, KPA dan Forum Penggiat Kesehatan Kota Bekasi Lakukan Aksi Simpatik di jalan

Bekasi – Aksi simpatik dalam rangka memperingati Hari HIV/ AIDS sedunia setiap 1 Desember, Pengiat Kesehatan Kota Bekasi membagikan pita merah, dan brosur berisi pengetahuan tentang HIV/AIDS dijalan.

Daniel Koordinator aksi mengatakan, Melalui kegiatan ini, kami berharap masyarakat mengerti dan mengetahui bahaya AIDS. Serta, bagaimana langkah-langkah yang paling mudah untuk mencegah penyebarab penyakit AIDS.

” Pada aksi simpatik ini, kami mengajak masyarakat khususnya Warga Kota Bekasi untuk menghilangkan stigma negatif dan diskriminasi terhadap orang dengan HIV/AIDS atau ODHA. “ODHA juga korban. Jadi, kita tidak boleh merendahkan atau mengucilkannya, HIV bisa menjadi pandemi jika masyarakat tidak peduli”kata Daniel, Bekasi (01/12/20).

Hal senada juga dikatakan Evan Presidium Forum Pengiat Kesehatan Kota Bekasi, ia mengatakan tujuan peringatan Hari AIDS Sedunia adalah untuk menumbuhkan kesadaran yang lebih besar tentang dampak AIDS terhadap keluarga, bukan hanya kelompok-kelompok yang selama ini distigmatisasi, sampai saat ini masih banyak stigma dan diskriminasi bagi orang dengan HIV/AIDS (ODHA).

” Kota Bekasi Belum siap dengan ini, sangat penting memberikan edukasi mengenai HIV/AIDS agar masyarakat Kota Bekasi benar-benar memahami dan tak lagi memercayai mitos-mitos keliru seputar HIV/AIDS,” papar Evan.

Sementara Sekretaris KPA (Komisi Penanggulangan AIDS) Kota Bekasi Mardani, ikut mensosialisasikan pencegahan penularan HIV Aids dan penghapusan stigma negatif terhadap ODHA.

“Selama ini kami masih mendapat kasus HIV AIDS di Kota Bekasi masih cukup tinggi. Maka itu, kami terus berupaya mencegah jangan sampai ada kasus yang HIV AIDS di Kota Bekasi makin bertambah,Target kita kedepan, bisa mengurangi angka kasus HIV AIDS di Kota Bekasi dan juga bagaimana kita mencegah penularan ini biar engga terjadi,” tutup Mardani.(jar)

 

News Feed