oleh

Pernyataan Edy Mulyadi Bikin Geram, Jika Proses Hukum Tak Jalan PBB Ancam Akan Geruduk Monas

Bekasi – Pemuda Batak Bersatu (PBB) dengan didukung Dewan Perwakilan daerah (DPD) seperti Jakarta, Jawa Barat dan DPD Banten menggelar aksi berupa pernyataan sikap berkaitan dengan ujaran yang disampaikan Edy Mulyadi mantan caleg PKS yang videonya viral belum lama ini.

Edy menyebut Kaltim adalah tempat jin buang anak dan merendahkan Kaltim sebagai tempat untuk monyet saja.

Aksi solideritas sebagai bentuk tuntutan terhadap Edy Mulyadi yang dinilai menghina masyarakat Kalimantan.

Dalam aksi yang digelar hari ini (27/1), PBB meminta agar Edy Mulyadi segera ditangkap dan diproses sesuai hukum yang berlaku di Indonesia.

Ketua umum PBB Lambok F Sihombing mengatakan kegiatan hari adalah bentuk rasa solideritas PBB terhadap masyarakat Kalimantan dan mengecam edy mulyadi agar diproses secara hukum.

” jadi akan menyatakan sikap kami.dan mengawal proses hukum Edi mulyadi, yang menyebabkan kegaduhan publik, kegiatan ini Bentuk solideritas kita sebagai anak bangsa. Jika tidak ada kepastian hukum.maka kita akan mengarahkan massa yang lebih banyak lagi dan kita akan bergerak kemonas,” Kata Lambok F Sihombing selaku Ketua DPP PBB kepada awak media saat melakukan konfrensi pers, Rabu (27/01/2022) di Bekasi.

Lanjut ia mengatakan,“Kami selaku ormas PBB mengutuk keras atas pernyataan Edy Mulyadi. Lantaran pernyataan Edy termasuk rasis dan berpotensi memecah persatuan.” kata Lambok.

Sementara Lawadanusa,perwakilan PBB dari kalimantan mengapresiasi dan berterimakasih kepada Oramas PBB telah melakukam kegiatan solideritas ini.

” Kami mengucapkan terimakasih telah memperjuangan dan mengawal untuk kasus Edy ini,saya pun atas nama masyarakat kalimanatan Menuntut Edy mulyadi mengikuti hukum adat, hati masyarakat kalimantan Merasa harga dirinya tercabik-cabik atas omongan Edy mulyadi,” tutup Lawadanusa.(jar)

 

Berita Terkini