oleh

Peserta Prakerja Keluhkan Pelayanan KCU BNI 46 Bekasi

Bekasi – Program Kartu Prakerja kembali tuai polemik. Kali ini mengenai pencetakan kartu di kantor KCU BNI 46 Jl. Jend. Ahmad Yani untuk pengambilan insentif oleh para peserta pasalnya para peserta dialihkan ke KCP BNI Kranggan dengan alasan agar tidak ada penumpukan dan tidak menginformasikan disistem BNI tersebut.

“Pelayanan Bank BNI sangat buruk, yang jadi pertanyaaan saya adalah kalau BNI belum siap secara sistem untuk mendukubg program prakerja jangan diambil dong tendernya. Lalu untuk apa gunanya memilih KC pada sistem dan untuk apa gunanya memilih jadwal datang ke KC pada sistem, kalau aktual dilapangan berbeda 360 derajat. Seharusnya kalau hanya kantor cabang Kranggan yang bisa membuat kartu prakerja di sistem diblok dong semua kantor cabang di Bekasi yang lain dan hanya bisa di kantor cabang Kranggan,” cetus Hilda salah seorang peserta Prakerja yang mengeluhkan sistem pelayanan BNI Jumat (18/09/20).

Para peserta prakerja bingung dengan pemilihan jadwal yang tidak sesuai dengan sistem yang sudah dipilih melalui sistem dengan aktualisasi kebijakan BNI di lapangan.

” Pemilihan jadwal pada sistem gunanya buat apa kalau aktual dilapangannya siapa cepat datang dia yang dilayani? seharusnya di sistem dibuat batas kuotanya jadi secara otomatis kalau sudah memenuhi kuota tidak bisa lagi klik pada hari tersebut. Dan pada saat nasabah datang ke kantor cabang security sudah punya absen nasabah yang ditarik dari sistem,siapa saja dan berapa jumlah yang datang ke kantor cabang hari ini. Jadi tinggal cek list saja tidak seperti sekarang, dialihkan pula dengan dalih psbb di Jakarta, kan Bekasi mah gak PSBB. Bahkan yang saya liat karena peserta kartu prakerja Bekasi dialihkan semua ke cabang Kranggan, yang ada di kantor cabang Kranggan justru tidak mengenal jaga jarak,karena jadi berkerumun dipagar,tidak sesuai dong dengan alasan pengalihan ke KCP Kranggan karena PSBB yang ada numpuk,bayangin aja seluruh peserta prakerja Bekasi kesini semua, ” paparnya.

Ia pun berharap, seharusnya di setiap cabang BNI ada CS khusus untuk prakerja jadi tidak mengganggu aktifitas lain di kantor cabang tersebut,dan sesuai dengan sistem jadi tidak ada pengalihan ke kantor cabang lain.(jar)

News Feed