oleh

PGIS Bersama Polsek Bekasi Timur Gelar Vaksinasi Booster 

KOTA BEKASI – Persekutuan Gereja Indonesia Sekitarnya (PGIS) Kota Bekasi Gelar Vaksin Booster bersama Polsek Bekasi Timur di gereja HKI dan GKPA Perumnas III Aren Jaya Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi. Masyarakat warga gereja dan lingkungan sekitar antusias melakukan vaksinasi Booster yang disiapkan Polsek Bekasi Timur dengan tenaga kesehatan dan team PGIS serta satgas 2 gereja, Rabu (06/04/2022).

“Warga gereja dan masyarakat sekitar antusias mengikuti Vaksin Booster karena mudah dan cepat, juga dekat dengan lingkungan warga, baik itu Warga gereja maupun sekitar,” ujar Ketua PGIS Pdt Saud Sigalingging bersama Wakapolsek Bekasi Timur AKP Hotman Hutajulu dan Binmaspol yang hadir dalam monitoring kegiatan vaksinasi di Gereja HKI dan GKPA Bekasi Timur.

Ketua PGIS Pdt Saud Sigalingging dalam kesempatan tersebut mengatakan, “Ayo masyarakat segera melakukan vaksinasi khususnya Booster selain untuk membentuk imun (Herd Immunity) juga untuk kesiapan mudik karena jika sudah vaksin Booster akan aman dari resiko tertular Covid, ” ucap Saud.

Hal yang sama dikatakan oleh Wakapolsek Bekasi Timur AKP Hotman Hutajulu, kita(Polsek) Bekasi timur akan terus melayani masyarakat, melalui gerai vaksinasi Booster ditempat yang sudah ditentukan sesuai kebutuhan.

Tentunya, di bulan Puasa ini pihaknya juga terus melayani Vaksin sesuai atensi Kapolda Metro dalam percepatan Vaksinasi Booster. Vaksinasi di bulan puasa aman karena Vaksin Booster sesuai Fatwa MUI No.13 Tahun 2021 mengatakan Bahwa Vaksin di bulan puasa tidak membatalkan ibadah puasa.

Dalam kesempatan tersebut, terlihat Wakapolsek Bekasi Timur AKP Hotman Hutajulu, didampingi Ketua PGIS Kota Bekasi Pdt Saud Sigalingging menghimbau kepada peserta Vaksin agar tetap mentaati Prokes dengan 5M, Guna mencegah penularan virus covid 19.

“Karena masa pandemi masih belum berakhir dan masih banyak saudara kita yang terpapar virus Covid 19 varian Omicron,” ucap Hotman Hutajulu ke Peserta vaksin.(jar)

Berita Terkini