Polres Metro Bekasi Kota bersama Kodim 0507/Bekasi Gelar Shalat Ghaib dan Doa Bersama untuk korban Kanjuruhan

Kota Bekasi – Tragedi Kanjuruhan telah menelan ratusan korban jiwa, seluruh negeri berduka atas kejadian itu. Sebagai bentuk duka cita mendalam, Polres Metro Bekasi Kota bersama Kodim 0507/Bekasi, Dau Kamtibmas menggelar Shalat Ghaib dan Doa Bersama untuk para korban tragedi stadion Kanjuruhan, Malang Jawa Timur.

Doa bersama itu dilakukan usai menggelar shalat Jumat berjamaah bersama Jakmania, Aremania dan Pendukung Persipasi yang bertempat di Aula Mapolres Metro Bekasi Kota, Jl. Pangeran Jayakarta, pada Jumat (07/10/22).

Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP. Rama Samtama Putra didampingi Dandim 0507/Bekasi Letkol Luluk Setyanto serta perwakilan suporter sepakbola yang turut diundang.

Polres Metro Bekasi Kota juga akan melakukan langkah antisipasi agar hal serupa tidak terjadi di wilayah hukumnya, walaupun sekarang ini pertandingan di Stadion Patriot Candrabhaga semua liga dihentikan sementara.

“Kita masih menunggu, khususnya kita juga disini menyelenggarakan liga 1, liga 2 dan liga 3 di Satdion Patriot Candrabhaga, maka sebagaimana keputusan sementara di kompetisi-kompetisi ini dihentikan sambil menunggu evaluasi, maka jeda waktu itulah yang akan kita manfaatkan untuk kita terus bersinergi, kita terus koordinasikan bagaimana nanti ketika nanti ditentukan pertandingan, kita akan melaksanakan kegiatan pengaman yang lebih baik,” katanya.

Di kota Bekasi, animo masyarakat sangat tinggi dalam menyaksikan sepakbola baik pada liga 1, liga 2 maupun liga 3. Namun, dikatakan Rama bahwa sejauh ini baik suporter tuan rumah maupun tamu terlihat lebih dewasa.

“Saya kira semua ada hikmahnya, khusus untuk suporter yang ada di Bekasi Kota saat ini, khususnya di liga 1 Persija, teman-teman Jakmania saya kira juga sampai hari ini beberapa pertandingan sampai dengan pekan 10,11 semua Alhamdulillah berjalan lancar, ini menunjukkan kedewasaan dan sportifitas,” imbuhnya.

Dalam kegiatan itu, beberapa perwakilan suporter juga sempat berfoto bersama dengan jajaran Polres dan Kodim. Nampak juga keakraban diantara para suporter. Tragedi Kanjuruhan memberikan dampak positif tersendiri yaitu bersatunya para suporter untuk saling menghargai satu sama lain. (*)