oleh

PPDB SMAN 2 Kota Bekasi, Tetap Mengedepankan Protokol Kesehatan

Bekasi – SMAN 2 Kota bekasi tetap melakukan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2020/2021 ditengah pandemi virus corona atau Covid-19.

“SMAN 2 Kota Bekasi mengatakan pihaknya akan tetap menerapkan protokol kesehatan saat PPDB di tengah pandemi, sekolah wajib menerapkan protokol kesehatan penanganan Covid-19,” ujar Solihat, Sekretaris Panitia PPDB SMAN 2 Kota Bekasi, Senin (8/6/2020).

Adapun protokol kesehatan dimaksud yang perlu disiapkan, antara lain alat pengukur suhu tubuh, tempat cuci tangan dengan air mengalir dan sabun, serta hand sanitizer.

“Walaupun PPDB nantinya online, namun sekolah tetap mempersiapkan sejumlah hal itu. Termasuk kursi duduk akan diberi jarak minimal satu meter dan seluruh orang memakai masker,” ujar dia.

Untuk mekanisme pendaftaran PPDB tahun ini, pihaknya akan mengikuti juknis yang sudah diberikan dari dinas pendidikan Jawa Barat. “Jadi ikut aturan juknis yang ada, kalau persiapan, sama seperti sekolah yang lain. Jadi kalau ada orangtua yang datang, kita hanya berikan informasi sesuai protokol kesehatan.”pungkasnya.

Ia mengatakan, sebelumnya sekolahnya sudah melakukan sosialisasi ke beberapa instansi baik di internal maupun ke lingkungan sekolah.

“Kita sudah dua kali rapat internal terkait PPDB. Sebab PPDB tahun ini ada revisi revisi aturan. Yang terakhir pendaftaran jalur bidang kesehatan,’ ujarnya. (jar).

News Feed