oleh

Rahmat Effendi Hadiri Peletakan Batu Pertama Masjid  tertua di Harapan Jaya

Bekasi – Pada perayaan tahun baru islam 1 Muharram 1442 Hijriyah,  Wali Kota Bekasi menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Masjid Jami’ Raudlatul Jannah didampingi Kepala Bagian Kesos Mardani, Camat Bekasi Utara Zalaludin dan Lurah Harapan Jaya.

Pembangunan masjid yang berlokasi di Jalan Jamblang Raya No. 23 Rawa Bugel Harapan Jaya Bekasi Utara ini sudah direncanakan sejak Tahun 2018, karena ada beberapa hal maka baru hari dilakukan peletakan batu pertama bersamaan perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 H.

Masjid pertama dan tertua di Harapan Jaya ini dibangun 2 lantai dengan perkiraan biaya mencapai 4,5 Milyar. Secara spontanitas semalam, mengumpulkan dana dari panitia sebanyak 35 juta, sedangkan dana masuk kurang lebih sekitar 45 juta dan kas kurang lebih 300 juta.

Harapan dari Ketua DKM Masjid yakni semoga pambangunan masjid ini cepat dikerjakan dan cepat selesai, sehingga para jamaah bisa aktif setiap harinya untuk beribadah. Mudah-mudahan panitia selalu semangat dari awal pembangunan sampai selesai. Masjid ini merupakan masjid tertua di Kelurahan Harapan Jaya dibangun tahun 1973. Dengan niat yang ikhlas dan ridho dari Allah semoga masjid ini cepat terselesaikan.

Wali Kota Bekasi yang hadir dalam peletakan batu pertama menyampaikan bahwa Allah punya cara dengan biaya sebesar 4,5 M ini. Kita yakin pasti masjid ini akan jadi, namun dalam hal sekarang ini kita sedang menghadapi pandemi covid 19, dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Saya lihat masker merupakan kebutuhan pokok dan disini sudah menggunakan masker semua, makanya kita harus berdoa bersama semoga pandemi ini cepat beralalu. Mudah-mudahan masjid ini cepat terselesaikan sehingga warga sekitar pun dapat beribadah di masjid ini, sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas segenap panitia untuk pendirian masjid ini.” Ujar Wali Kota.(jar/hms)

News Feed