oleh

Sepi Konser, Musisi Reggae ini Desak Pemerintah Bertindak

Bekasi – Selama pandemi COVID-19. Banyak pekerja seni terkena imbas pandemi. Berbagai langkah dan strategi pemulihan di sektor parekraf menyambut kenormalan baru pun dipersiapkan salah satunya menggunakan platform digital.Sektor dunia hiburan dan kesenian menjadi salah satu yang terkena pukulan telak hingga saat ini, disamping sektor lainnya.

Teguh , gitaris bang Steven Coconuttreez tengah pusing tujuh keliling. Pasalnya, pertunjukan musik yang biasa digelar, setidaknya sekali dalam sebulan, terpaksa disetop karena pandemi Coronavirus disease (Covid-19).

Karena corona sekarang jadwal konser banyak di-cancel dan ditunda, izin keramaiannya ditahan, kata Teguh pria yang akrab disapa Tege saat dihubungi via WA, Rabu (12/08/20).

” Intinya dari pekerja seni yang terutama berbasis konser panggung,off Air yang nyari duitnya disitu ,seharusnya pemerintah bisa menangani pandemi secepatnya jadi kita bisa kerja dan bisa menggelar konser kaya dulu-dulu, sudah lima bulan gak ada pemasukan.bener-bener terdampak para pekerja seni,” paparnya.

Ia pun meminta Pemerintah melonggarkan aturan konser musik, pasalnya semenjak Pandemi Covid-19. Dalam hal ini mereka tidak dapat melakukan aktivitas musik seperti event musik, Konser, dan hiburan.

“Semenjak Corona banyak para musisi tidak bisa melakukan konser musik, mohonlah kepada pemerintah memberikan kelonggaran aturan, apalagi rekanrekan musisi kebanyakan hanya mengandalkan pendapatan nafkah dari musik, tidak sedikit dari mereka yang menjerit kehilangan mata pencaharian. Mungkin kasih izin sebuat penyelenggarakan event dengen mengedepankan protokol kesehatan,” harap Tege. (jar)

News Feed