Serap Aspirasi di Harapan Baru, Wakapolres : Efektivitas Pelayanan Pengaduan Warga antisipasi Kerawanan Gangguan Kamtibmas

Kota Bekasi – Wakapolres AKBP Rama Samtama Putra, S.I.K, M.H, M.S.I didampingi Wakasat Lantas AKBP Ni Ayu Nurjani kunjungi warga Harapan Baru dalam kegiatan Kunjungi Warga Serap Aspirasi Cari Solusi yang diadakan di Aula Kantor Kelurahan Harapan Kaya, Jalan Perum Prima Harapan Baru Regency, Harapan Baru, Bekasi Utara, Kamis (17/11/2022).

Kehadiran Wakapolres dan Tim disambut Kapolsek Bekasi Utara Kompol Arwan, A., S.H, M.M, Lurah Harapan Baru Hj Dian Anggraeni, Waka Polsek AKP Winarsih, Kanit Binmas Ipda Rencana, Ketua FKRW Kecamatan Bekasi Utara Ahmad Yani, Ketua Pokdarkamtibmas Sektor Bekasi Utara Tugiran, Bhabinkamtibmas Kel. Harapan Baru.

Warga yang hadir terdiri dari Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Anggota Pokdarkamtibmas, Para Pengurus RW dan RT Warga Masyarakat Harapan Baru.

Kegiatan serap aspirasi di Kelurahan Harapan Baru seperti kegiatan Serap Aspirasi sebelumnya di wilayah Kota Bekasi difokuskan dalam menampung keluhan dan aspirasi langsung dari warga yang hadir.

Keluhan dan aspirasi warga dalam sesi tanya jawab dijawab serta diberikan solusi oleh Wakapolres dengan Waka Satlantas yang nantinya ditindak lanjuti oleh Polres dan 3 Pilar Bekasi Utara.

“Kegiatan kita hari ini kunjungi masyarakat cari solusi serap aspirasi, tadi ada beberapa masukan khususnya mengenai kerawanan, aksi balap liar malam kemudian maraknya berjualan obat – obat daftar G yang tidak berizin tadi kita catat dan tindak lanjuti,” kata Waka Polres AKBP Rama Samtama Putra ke Wartawan usai acara.

Dia katakan ada juga saran dan masukan warga tentang optimalisasi kamera CCTV yang berada di tempat usaha dan tempat keramaian yang nantinya akan dikumpulkan yang nanti di koneksikan atau diintegrasikan ke Command Center Polres Metro Bekasi Kota.

“Nanti setelah terkoneksi atau terintegrasi bisa kita pantau situasi di wilayah Harapan Baru,” tukasnya.

Menurut Rama, Saat ini aktivitas di Command Center Polres Metro Bekasi Kota dengan semenjak adanya kegiatan Serap Aspirasi dimana dalam setiap kegiatan Kapolres, Waka Polres dan para PJU memberikan nomor layanan pengaduan memang meningkat akibat adanya Pengaduan dari warga masyarakat.

“Tentu ada peningkatan, selain nomor aduan selain 110 online Polri layanan 24 jam, kita juga membagikan nomor pribadi termasuk juga nomor layanan aduan 0813 2636 1995,” ucapnya.

Dia katakan nomor ini langsung dimonitor oleh Pak Kapolres, Dia dan PJU Polres.

“Jadi setiap adanya keluhan disana pasti langsung ditindak lanjuti karena kita mencoba untuk memberikan quick respon terhadap setiap keluhan masyarakat,” tutup Waka Polres.

Ditempat terpisah, Lurah Harapan Baru Hj Dian Anggraini, sangat mengapresiasi kegiatan Serap aspirasi Polres Metro Bekasi Kota dan kegiatan sangat fositif sehingga langsung diberikan solusi dan jawaban dari keluhan warga.

“Hari ini kegiatan yang positif baik karena apa, kita langsung menyentuh masyarakat dan komunikasi dua arah dimana permasalahan itu kita serap kita cari solusinya yang terbaik apa untuk kepentingan masyarakat kelurahan Harapan Baru kecamatan Bekasi Utara.” tutur Lurah Dian

Lebih lanjut dikatakan, Dian sebagai lurah dirinya menyampaikan apresiasi nya dengan kegiatan tersebut dan tetap terus berkesinambungan dikarenakan setiap hari permasalahan itu selalu ada dimana yang tadi disampaikan dirinya saat memberikan jawaban.

“Kami juga mendukung keluhan warga, seperti penyediaan lampu ditempat rawan kamtibmas akan kita usulkan ke Dinas terkait dan tetap kita monitor kelanjutannya,” pungkasnya.(jar)