oleh

Sertijab Kalapas Kelas IIA Kota Bekasi, Hensah Akan Perioritaskan Kesehatan Napi

Bekasi – Hensah resmi menjabat sebagai Kepala Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II A Kota Bekasi Rabu, (30/12/2020). Dalam serah terima jabatan yang digelar hari ini, Hensah mengatakan masalah mendasar yang terjadi pada setiap lapas adalah sanitasi yang buruk akibat kelebihan penghuni lapas. Kondisi tersebut sangat berpengaruh terhadap kesehatan bagi para penghuni lapas.

“Overkapasitas jadi program pertama yang akan saya tinjau dan akan kita setarakan juga dengan anggaran yang ada,” ujar Hensah kepada awak media usai sertijab.

Ia juga menegaskan lingkungan hidup sangat memengaruhi kelangsungan dan kesejahteraan hidup manusia serta makhluk hidup lainnya. Pihaknya pun menyadari kondisi lingkungan di semua lapas masih tetap saja ada yang kurang.

“Saya akan tetap berusaha lebih baik dari sebelumnya agar kesehatan lingkungan di lapas ini akan selalu diperhatikan,” janji Hensah.

Untuk sementara waktu, pihaknya juga melarang keluarga narapidana membesuk sampai dengan yang ditetapkan permerintah atau saat Indonesia sudah dikatakan aman dari Covid-19.

“Kunjungan keluarga narapidana sudah ditiadakan. Sebagai salah satu upaya kita untuk meningkatkan perlindungan, yang semula hanya pengurangan jumlah orang masuk, kini kunjungan benar-benar tidak ada. Kita upayakan menggunakan layanan virtual,”pungkasnya.(jar)

News Feed