oleh

Sesuai Arahan Plt Tri Adhianto dan Bentuk Aktualisasi BMSDA Bekasi Utara Giat Pengerukan Saluran Air

Kota Bekasi,- Untuk kesekian kalinya Sesuai Arahan Plt Walikota Bekasi, Tri Adianto UPTD DBMSDA Bekasi Utara bersama Kelompok Kerja (Pokja) Kelurahan Kaliabang Tengah melakukan pengerukan lumpur di sepanjang saluran diperumahan Alinda 2 dari RW 21 hingga ke RW 27, Kamis (16/06/22)

Kepala UPTD DBMSDA Bekasi Utara Yudistira, mengatakan cara ini kita lakukan sebagai antisipasi banjir, yang berada di sepanjang kali Kelurahan Kaliabang Tengah, Kecamatan Bekasi Utara Kota Bekasi.

” pengerukan kali dengan fokus pengangkatan sedimen lumpur, merupakan upaya untuk meminimalisir banjir di lingkungan,” jelasnya.

Dirinya juga menargetkan selama seminggu ini akan dilakukan pematusan secara maksimal dari Perumahan Pondok Ungu (PUP) hingga perumahan wisma asri Kecamatan Bekasi Utara.

“Kami mengimbau kepada warga masyarakat sekitar lokasi agar menjaga kebersihan dengan bergotong royong,” Ucap Yudis.

Ia juga mengatakan, normalisasi atau pembersihan saluran irigasi ini dilakukan sesuai arahan Plt Walikota Bekasi Tri Adhianto dan Pokja sebagai bentuk aktualisasi janji dan juga warga meminta dilakukannya pengerukan lumpur di saluran disepanjang Kaliabang Tengah.

Sementara ketua RW 21 Kelurahan Kali Abang Tengah Mario mengucapkan terimakasih kepada kelurahan dan UPTD DBMSDA Bekasi Utara dan Plt. Tri Adhianto yang telah memerintahkan bawahannya untuk bersama sama melakukan pengerukan lumpur di sepanjang saluran Kaliabang Tengah.

“Kami berharap dengan dikeruknya lumpur ini akan dapat mengurangi kebanjiran yang selama ini dialami warga,” ucap Mario. (jar)