Sumiyati gelar Reses I di Bekasi Utara

Kota Bekasi – Dalam rangka menghimpun aspirasi masyarakat, DPRD Provinsi Jawa Barat, Hj Sumiyati.S.pd.I.,M.I.Pol melaksanakan kunjungan kerja (reses) di daerah pemilihan (Dapil) VIII yang meliputi Kota Bekasi dan kota Depok yang dilaksanakan pada Minggu (06/11/2022) Untuk wilayah kota Bekasi dilaksanakan di Kecamatan Bekasi Utara tepatnya di perum pesona anggrek RT 09/RW 27 kelurahan Harapan jaya.

Di Reses yang dihadiri oleh sekitar 140 warga itu,Camat Bekasi Utara,lurah Harapan jaya,lurah margamulya,ketua RW 27,ketua RW 20 dan tokoh masyarakat sekitar Bekasi Utara.

Anggota DPRD provinsi Jawa barat Sumiyati mengatakan, dalam kegiatan jaring aspirasi masyarakat ini lebih banyak seputar pembangunan infrastruktur, dan berharap dapat segera terealisasi kembali, karena menurutnya, sudah ada beberapa titik yang sudah dijalankan.

” tahun ini aspirasi yang sudah dan akan di kerjakan di wilayah Harapan jaya seperti Peningkatan jalan RT 03/RW 20, pembangunan pos RT 13/RW 20,penataan taman lingkungan pesona RT 6/RW 27
Penataan taman pesona anggrek RT 09/RW 2,” terang Sumiyati.

Hasil semuanya, baik itu dari segi pemerintahan, masyarakat, dari para camat, lurah, semua stakeholder, termasuk dewan-nya, sudah saya sebutkan ada di beberapa titik, mulai dari RT 03, RT 06, RT 08 dan RT 09 dari RW 27 yang sudah berjalan,” ujar Sumiyati kepada awak media.

“Untuk saat ini lanjut Sumiyati,skala prioritas dari permintaan masyarakat adalah permasalahan banjir yang terjadi di wilayah Bekasi Utara, dan akan segera diusulkan agar segera didorong untuk dibenahi seluruh permintaan dari masyarakat yang hadir pada Reses-nya, ” Kata Sumiyati

Ia berharap Mudah-mudahan warga Harapan Jaya tetap semangat, tetap mendorong aspirasi di lingkungannya, jangan bosan-bosan terus mengusulkan, sehingga apa yang diharapkannya tercapai.

Apresiasi dan rasa terimakasih diungkapkan oleh salah satu Tokoh Masyarakat Harapan Jaya, Nano Sudarno yang hadir dalam Reses I Sumiyati. Ia menyampaikan ucapan terimakasih dan Apresiasi atas kunjungan reses anggota DPRD Provinsi jawa Barat Sumiyati.

Nano menegaskan program-program yang sudah berjalan di 4 titik tersebut dapat segera terselesaikan.

” Semoga aspirasi yang diajukan, dan bisa direalisasikan di pembangunan 2023 nanti.sementara untuk kendala di Perumahan Pesona Anggrek salah satunya terkait soal status perumahan yang belum diserahkan pada Pemda Kota Bekasi. Untuk Perumahan Pesona Anggrek, untuk pembangunan memang terkendala dengan status perumahan yang belum diserahkan ke Pemda Kota Bekasi, semoga bisa didorong untuk segera diselesaikan penyerahan fasos fasum di RW 27,”tutupnya. (Chandra)