oleh

Tingkatkan Literasi Anak, PJB Resmikan Taman Baca Inovator

Bekasi– PT. PJB UP Muara Tawar dengan Yayasan Taman Baca Inovator resmikan Taman Baca Inovator “Pembangkit Extra” serta mengajak masyarakat berperan aktif dalam meningkatkan literasi anak. Mereka berharap masyarakat ikut mengelola taman bacaan yang telah dibentuk bersama Pemerintah Desa Samudrajaya dan Sekolah SDN Samudrajaya 04.

“Betapa pentingnya membangun kebiasaan membaca sejak dini, dengan tumbuhnya minat membaca diharapkan dapat menjadikan para generasi penerus menjadi insan yang berkualitas,” kata General Manager PT. PJB UP Muara Tawar, Junaidi Abdi.

Sebelumnya, SDN Samudrajaya 04 sempat viral karena kondisi infrastruktur yang tidak layak untuk kegiatan belajar mengajar, serta ketiadaan fasilitas penunjang seperti Perpustakaan Sekolah dan Sarana MCK.

“Ini merupakan komitmen PJB untuk berpartisipasi dalam memajukan pendidikan di Indonesia, dalam hal ini diwujudkan PJB UP Muara Tawar bersama PJB Unit Pengembangan Usaha dengan membangun perpustakaan sekolah beserta buku-buku bacaan berjumlah 1.000 buku sebagai fasilitas bagi murid-murid untuk membaca buku,” jelasnya.

Selain itu PJB juga membangun sarana MCK sebagai sarana pendukung kegiatan belajar mengajar di sekolah. PJB juga berkolaborasi dengan Yayasan Taman Baca Inovator untuk mengelola Taman Baca agar dapat meningkatkan minat baca anak melalui kegiatan-kegiatan yang beraneka ragam. Pelaksanaannya pun dilakukan tetap sesuai dengan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Pandemi COVID-19.

“Semoga dengan adanya Taman Baca Inovator Pembangkit Extra ini, budaya literasi dapat ditingkatkan sejak dini, sehingga dapat terbentuk generasi yang gemar membaca,” tutupnya. (jar)

News Feed