oleh

Tri Jadi Ketua PCB Persipasi, Pengurus Askot PSSI Kota Bekasi Nilai Hanya Kepentingan Politik Pilkada 2024

Bekasi– Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto dipilih secara aklamasi sebagai Ketua PCB Persipasi. Hal ini diungkapkan Ketua Askot PSSI Kota Bekasi Muhammad Ar.

Sebanyak delapan ketua klub yang merupakan inisiator pendukung Tri, sambung dia, sukses memimpin jalannya rapat pemilihan yang berlangsung kondusif.

“PCB Persipasi sudah menyerahkan kepemilikan dan pengelolaannya kepada Ketua Asosiasi Kota (Askot) Persipasi Kota Bekasi. Ketua Askot itu dipilih dan diangkat oleh ketua – ketua klub. Dari 33 klub anggota Askot, 30 klub secara aklamasi mendukung Pak Tri Adhianto sebagai Ketua Persipasi melalui surat dukungan bermaterai,” ujar Muhamad Ar, Senin (30/05/2022) sore.

Namun demikian, proses pemilihannya dikritisi oleh salah satu pengurus Askot PSSI Kota Bekasi Afrizal. Menurut dia proses aklamasi yang dilakukan Askot PSSI tidak melalui proses yang resmi melalui rapat pengurusan klub-klub yang terdaftar di Askot PSSI sebagai pemilik saham Persipasi.

“Harusnya di awali pembentukan panitia serta tahapan sampai jadwal pemilihan. Ini dilakukan karena sudah kepinginnya Tri Adhianto menjadi ketua Persipasi untuk kepentingan politiknya ke depan. Kita tahu ketua Askot itu sebagai ASN yang otomatis di berikan harapan kedepan oleh Tri Adhianto sehingga mekanisme tidak di tempuh demi kepentingan tri Adhianto,”tuding Afrizal. Selasa (31/5/2022).

Dia juga mendapat informasi para peserta yang hadir diundang secara mendadak dan terpaksa. Padahal para pemilik klub tahu sosok Tri Adhianto tidak loyal pada Persipasi.

“Orang yang hadir di Bandar Jakarta banyak dihubungin secara mendadak dan karena terpaksa. Saya miris melihat situasi persepakbolaan kota Bekasi memilih orang yang bukan paham sepakbola dan kita tahu tidak loyal kepada sepakbola,”ungkap pria yanh akrab disapa bang Reza ini.

“Perlu diketahui Liga 3 kemaren, kalau Tri nya loyal sama Persipasi mau lolos, ya kita ambil tuan rumah liga 3 nasional padahal sudah ditawarkan PSSI pusat sehingga peluang kita besar bisa lolos ke liga 2. Apa yang diharapkan dari seorang Tri yang ada sepakbola kota Bekasi semakin mundur,” ujar Afrizal yang juga sebagai pengurus klub sepakbola Kiara yang terdaftar di PSSI.(jar)