oleh

Tri Nebeng Kampanye Di Pesta Rakyat Cikiwul

Bekasi – Acara pesta rakyat kelurahan Cikiwul Kecamatan Bantar Gebang dinodai adanya dugaan politik praktis yang dilakukan oknum dengan membagikan baju bertuliskan Bantargebang For Tri (Bang Tri).

Acara yang diselenggarakan lapangan sepak bola Kelurahan Cikiwul Kecamatan Bantargebang selama 4 hari, dan berakhir Minggu (08/05/22) seharusnya menjadi pesta rakyat tanpa dibalut politik praktis

Karena acara rutin tersebut sempat vakum selama dua tahun akibat pandemi wabah covid-19, acara tersebut merupakan agenda tahunan yang sering dilaksanakan pasca hari raya idul fitri.

Salah satu warga kelurahan Cikiwul yang tidak mau disebutkan namanya mengaku kecewa dengan adanya dugaan politik praktis yang dilakukan para oknum.

Karena bagi dia kegiatan pesta rakyat ini merupakan kegiatan sosial yang diisi dengan berbagai kegiatan positif, dari kompetisi sepak bola, pengembangan usaha mikro menengah, dan simulasi destinasi wisata lokal taman bermain ramah anak.

“Harusnya ini acara real pesta rakyat, kenapa pas acara puncak ada pembagian kaos Bantar Gebang For Tri. Ini menandakan acara tersebut sudah dibalut politik praktis,” ucapnya saat dikonfirmasi via telepon  (09/05/22).

Dirinya pun mengira, ada kepentingan terselubung saat pembagian kaos Bantar gebang for Tri kepada warga yang hadir saat acara pesta rakyat Kelurahan Cikiwul.

“Acara ini diduga ada pelacur politik yang ingin menunjukkan eksistensinya untuk mendukung Tri Adhianto saat pilkada 2024 mendatang,” tutupnya.

Seperti diketahui, Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto memberikan apresiasii atas terselenggaranya kegiatan pesta rakyat Kelurahan Cikiwul.

Keguyuban masyarakat, Lanjut Tri, terlihat saat berlangsungnya kegiatan pesta rakyat tersebut, dan bisa menjadi Power tersendiri bagi Pemerintah untuk lebih memperhatikan lagi terkait kebutuhan masyarakat.

“Saya sangat apresiasi betul keguyuban masyarakat warga cikiwul, uporia masyarakat bisa menjadi power tersendiri bagi Pemerintah untuk dapat mengembangkan kegiatan-kegiatan sosial bila perlu dapat di ekspose sampai skala Nasional,” ujar Tri Adhianto dalam sambutannya saat menutup rangkaian kegiatan pesta rakyat Kelurahan Cikiwul. (jar/gl)

Berita Terkini