Transformasi LSM GMBI, Gelar Rapat Kerja Distrik ke 21

Kota Bekasi – Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (LSM GMBI) menggelar Rapat Kerja Distrik (Rakerdis) tahun 2023, bertempat di Balai Patriot Kota Bekasi, Sabtu (12/8/2023).

Dengan Tema kali “Transformasi LSM GMBI” Panglima DPP LSM GMBI Yudi Tahyudin mengatakan, Rakerdis kali ini bentuk perubahan dari tingkat bawah dan tingkat atas menjadikan kader-kader untuk meralisaaikan semua program dan visi dengan mwngedepan kan bekerja sebagai sosial kontrol.

“Transformasi ini adalah perubahan – perubahan yang kami lakukan baik dari sisi kepengurusan, tugas dan fungsi, yang pada intinya bagaimana kita terus berlatih untuk menjadikan kader – kader LSM GMBI yang terlatih dan disiplin. Baik dalam sosial masyarakat dan sosial kontrol,dan harus mengutamakan sosial” jelasnya.

Dikatakan Panglima, LSM GMBI terus bertansformasi ke arah yang lebih baik ditengah perubahan arus yang sangat cepat. Setiap kader dituntut untuk lebih mengedepankan intelektual dibandingkan aksi moral.

Ketua GMBI Distrik Kota Bekasi Abah Zakaria mengatakan, LSM GMBI didirikan karena ingin membela kaum masyarakat bawah yang selalu termarjinalkan.

Oleh karena itu, dirinya menyebut sebagai LSM yang bergerak di bidang sosial kontrol, sosial budaya dan politik, GMBI membantu siapa saja yang tertindas tiap kebijakan yang tidak berpihak pada masyarakat.

Terwujudnya gerakan masyarakat bawah dan gerakan intelektual ini untuk berjuang mengangkat harkat martabat kaum-kaum lemah dan termarjinalkan. Dengan dijiwai semangat bela negara dan bela rakyat, guna tercapainya masyarakat Indonesia yang berdaulat, adil, dan makmur,” sebut Abah Jaka. (Jar)

 

Baca Juga :   MUI Kota Bekasi Imbau Jamaah Shalat di Rumah