Ini kata Kang Uu Saeful Mikdar, rumor namanya masuk bursa Cawalkot Bekasi di Pilkada 2024

Kota Bekasi- Nama Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Uu Saeful Mikdar atau yang akrab disapa kang Uu diduga muncul di bursa pencalonan Wali Kota pada Pilkada 2024 yang diusung oleh Partai Golkar, bersamaan dengan beberapa nama lain.

 

“Insya Allah, jika masyarakat Kota Bekasi memberikan amanah kepada saya, saya siap maju menjadi calon Wali Kota Bekasi pada Pilkada 2024 nanti,” ungkap Uu Saeful Mikdar, Sabtu (20/04).

 

Nama-nama lain yang muncul dalam bursa pencalonan Wali Kota dari Partai Golkar diantaranya, Ade Puspita Sari (putri Rahmat Effendi) sekaligus Ketua DPD Golkar, Faisal, Nofel Saleh Hilabi, Idris laena, Tania Laena, Kusnanto (Dirut RSUD CAM) dan Iyan Rasyad (mantan Ketua KONI Kota Bekasi) dan nama Uu Saeful Mikdar menjadi nama yang paling populer di kalangan masyarakat, mulai dari kalangan bawah, sampai di kalangan atas dan pejabat.

 

Rumor munculnya nama Uu Saeful Mikdar sebagai bakal calon Wali Kota dari Partai Golkar disambut antusias oleh banyak pihak, bahkan salah satu tokoh muda di Bekasi Selatan mengapresiasi langkah Uu itu.

 

Ia mengatakan, “nama Uu Saeful Mikdar sangat populis di banyak kalangan, khususnya di bidang pendidikan, selain itu juga dikenal berkinerja baik dan memiliki karier yang cemerlang.”

 

Kang Uu Saeful Mikdar juga mengungkapkan,”Berbekal pengalaman selama ini di birokrasi pemerintahan, saya siap mengemban amanah agar pelayanan birokrasi pemerintah di Kota Bekasi menjadi lebih baik.”

 

Uu Saeful Mikdar bukanlah nama yang asing. Nama ini sangat populer apalagi di kalangan pendidik.

 

Bahkan secara eksplisit, banyak pihak terlebih tokoh-tokoh pendidik menyatakan dukungannya bila Uu Saeful Mikdar mencalonkan diri sebagai calon Wali Kota pada Pilkada nanti.

Baca Juga :   Air kiriman Dari Bogor Rendam Perumahan Bekasi

 

Dr. Uu Saeful Mikdar, SpD, MM, atau lebih akrab dipanggil Kang Uu ini tidaklah asing di dunia pendidikan. Saat ini ia menjadi orang nomor satu di Dinas Pendidikan, sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi. Jabatan ini diembannya pada Oktober tahun 2022 lalu.

 

Karier ini bukan datang begitu saja, Uu Saeful Mikdar mengawali kariernya sebagai guru di SMPN Cikelet Pameungpuk Garut pada tahun 1989 sampai dengan 1992, lalu mendapat tugas mengajar di SMK Karya Bakti 1 Kota Bekasi, yang saat itu masih bernama SMEA sebagai PNS yang diperbantukan.

 

Selama tujuh tahun mengajar di SMK Karya Bakti 1 Kota Bekasi (1992- 2005) akhirnya pada awal tahun 2006, setelah mengikuti dan lulus tes Kepala Sekolah, dirinya mendapat promosi menjadi Plt. Kepala SMKN 3 Kota Bekasi dan pada Juli 2006 diangkat menjadi kepala sekolah defenitif.

 

Pada tahun 2012, Uu Saeful Mikdar kembali dipromosikan menjadi pengawas SMK. 2 tahun bertugas sebagai pengawas SMK akhirnya diangkat menjadi pejabat struktural sebagai Kepala Seksi (Kasi) Data Perencanaan Dinas Pendidikan Kota Bekasi pada tahun 2014.

 

Dengan kinerjanya yang baik, pada tahun 2016, Ia mendapat kepercayaan menduduki jabatan Kepala Bidang Pendidikan Menengah pada Juni 2016. Dan kerja nyata diiringi dengan komitmen selalu memberikan yang terbaik menjadikan dipercaya sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi tahun 2019.

 

Dan pada Oktober 2022, setelah sempat berpindah sebagai staf ahli Wali Kota, Kang Uu dipercaya oleh Wali Kota untuk menahkodai Dinas Pendidikan sebagai Kepala Dinas Pendidikan sampai sekarang.