Solusi Atasi Keluhan Pelanggan, Perumda PDAM Tirta Patriot launching Intake Air Baku

Kota Bekasi – Dalam rangka upaya penyelesaian permasalahan pencemaran air baku Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Patriot yang bersumber dari Kali Bekasi, berencana segera Pemindahan Intake Air Baku Perumda Tirta Patriot, Hal itu akibat pencemaran Kali Bekasi yang terus terjadi dan belum teratasi.

Peralihan ini diresmikan di Saluran Irigasi Palanta, Jalan Veteran, Kelurahan Margajaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Senin (18/9/2023).

Direktur Utama Perumda Tirta Patriot, Ali Imam Faryadi
mengatakan, dengan berwarna hitam pekat air kali bekasi sejak 13 September 2023 sampai sekarang belum teratasi.

“Walaupun kami adalah korban, namun selalu disalahkan dan selalu dituntut
Apa solusinya,” papar Aweng sapaan akrab Dirut Perumda Tirta Patriot Kota Bekasi saat Launching Perencanaan Pemindahan Intake Air Baku.

Lanjut, lhamdulillahnya bersyukur dengan gerak cepat timnya, dan dengan dukungan pemkot bekasi yang concern terhadap permasalahan air, maka pihaknya melakukan relokasi air baku dari kali bekasi ke kalimalang.

Tentu menurutnya semua ini butuh dukungan pemerintah pusat, Jabar dan kota bekasi, terkait layanan perumda kepada pelanggan.

Sebagai informasi Pasokan air baku untuk Tirta Patriot dari Kali Bekasi kembali tercemar limbah. Akibatnya, sejak Rabu (13/9/2023) hingga Minggu (17/9/2023) 40 ribu pelanggannya terpaksa membeli air galon isi ulang untuk kebutuhan rumah tangga mereka.(jar)

 

Baca Juga :   Walikota Bekasi Resmikan Tiang Pancang Gedung Baru RSUD