BBWM Berikan Bantuan Air Bersih di Wilayah Kecamatan Bebelan

Kabupaten Bekasi – Musim kemarau yang berkepanjangan berdampak juga pada masyarakat di Kabupaten Bekasi yang kesulitan untuk mendapatkan air bersih, karena sumur mengalami kekeringan. Dengan ditetapkannya Status Tanggap Darurat Bencana Kekeringan Tahun 2023 di Kabupaten Bekasi, PT Bina Bangun WIbawa Mukti (BBWM) ikut berperan aktif dalam penanggulangan bencana kekeringan di Kabupaten Bekasi dengan menyalurkan bantuan air bersih untuk wilayah Kecamatan Babelan.

Penyaluran Bantuan air bersih sekitar 150.000 liter yang disalurkan secara bertahap dimulai hari ini 15/09/2023 untuk masyarakat yang terdampak kekeringan di beberapa Desa di Kecamatan Babelan.

BantuanAir Bersih BBWM secara simbolis diserah terimakan oleh Direktur Utama BBWM Prananto Sukodjatmoko kepada Camat Babelan Rudi Khoirudin di Kilang LPG BBWM.

Direktur Utama Prananto Sukodjatmoko menjelaskan hari ini ada 4 mobil tangki dengan volume 32 ribu liter akan disalurkan ke warga Kp Tambun Magih, Kp Tambun Kolar, Kp Buni dan Kp Krangkeng di Desa Buni Bakti.
Direktur Utama berharap bantuan BBWM dapat bermanfaat bagi warga yang terdampak kekeringan.

Melalui program CSR BBWM, sudah ada 3 bantuan sumur artesis berlokasi di Kec Cibarusah, Serang Baru dan Desa Buni Bakti, Babelan. Kedepannya untuk mengantisipasi kekeringan akibat musim kemarau kita akan rencanakan bantuan CSR untuk membuat sumur artesis, jelas Prananto.

Rudi Khoirudin Camat Babelan mewakili warga Kec. Babelan menyampaikan terima kasih atas kepedulian BBWM kepada warga Babelan yang mengalami kekeringan. Mudah-mudahan apa yang diniatkan BBWM mendapat ridho Allah SWT.

BBWM berkomitmen untuk selalu hadir memberikan bantuan kepada warga yang terkena bencana dan bantuan pemberdayaan masyarakat melalui Program Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat sekitar Kilang LPG BBWM, jelas Prananto.

Baca Juga :   Hotel Santika Premiere Kota Harapan Indah - Bekasi Gelar Tribute to The Beatles

Pada acara ini juga hadir Kapolsek Babelan Kompol Didik Prijo Susilo. Kapolsek mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi program CSR BBWM. Diharapkan program penanggulangan bencana berkelanjutan misal nya dengan pembuatan sumur bor.
Kami dari Polsek Babelan akan ikut mendampingi proses penyaluran bantuan air bersih BBWM, agar pelaksanaannya teratur, ujar Kapolsek.(jar)